Selasa, 19 April 2016

Tak Ada Lagi Jalan Buntu




Suatu ketika mungkin anda pernah menemui situasi buntu dalam urusan anda. Anda tengah memulai sesuatu yang anda pikir bisa mengubah keadaan anda, tetapi di tengah jalan tiba-tiba segalanya mentok dan anda tidak tahu apa lagi yang harus anda lakukan untuk mengatasi situasi mentok tersebut. Atau situasinya lebih ekstrem dari itu, anda benar-benar sudah tidak tahu apa yang harus anda lakukan. Anda merasa sudah melakukan segala yang bisa anda lakukan dan semua itu selalu berujung pada jalan buntu. Banyak orang pernah mengalami, pada level apa pun, situasi yang tiidak menyenangkan ini—tidak tahu apa yang harus dilakukan. Pemandangan yang lazim tentang itu adalah: anda berbaring dengan pikiran entah ke mana, tangan anda secara refleks menempel di dahi anda. 

Kabar baiknya: sebentar lagi situasi semacam itu tidak akan pernah lagi menghinggapi anda. Ketika anda selesai membaca blog ini, atau bahkan sebelum menyelesaikan semua halaman, anda akan tahu bahwa selalu ada yang bisa anda lakukan ketika anda berada dalam situasi yang tidak tahu apa yang harus dilakukan. Anda akan memiliki satu perangkat ampuh yang menyertai anda ke mana-mana. Anda memilikinya di ujung jari anda. Perangkat itu bernama Emotional Freedom Techniques (EFT). Anda akan menemukan sendiri hal-hal terbaik tentang EFT dan apa yang bisa anda wujudkan dengan perangkat itu. Prosedur ini membuat anda selalu tahu apa yang harus anda lakukan ketika suatu saat anda menghadapi situasi buntu sebagaimana yang sudah kita bicarakan tadi. Saya menganggap ini penting karena hampir setiap orang pernah menghadapi situasi buntu yang sangat krusial dan mungkin akan menghadapinya lagi. 

Situasi semacam itu bisa berkaitan dengan pekerjaan anda, upaya penyembuhan dari suatu sindrom, usaha anda untuk mengubah keadaan, keinginan untuk membebaskan diri dari kebiasaan buruk, dan sebagainya. Saya tidak akan menyampaikan bahwa EFT mengirimkan uang kepada anda ketika anda terbelit masalah keuangan, atau ia menyambung tulang lengan anda yang patah begitu anda selesai menerapkan prosedurnya, atau memberi anda pekerjaan yang anda butuhkan besok pagi. Itu wilayah milik anda sendiri. Wilayah EFT adalah menyingkirkan aspek-aspek yang menghambat keberhasilan anda dalam mengupayakan sesuatu, meningkatkan kesiapan untuk menghadapi segala situasi, dan mengoptimalkan kemungkinan anda untuk mewujudkan hal terbaik yang anda upayakan.  

Anda tahu, upaya berkepanjangan dengan hasil minimal atau nol sama sekali akan membuat siapa pun kehilangan tenaga untuk melanjutkannya. Bekerja keras dengan hasil yang tidak pernah memadai juga akan membuat orang mengutuk dirinya. Dengan EFT anda akan terhindar dari kemungkinan seperti itu. Secara harfiah saya bisa mengatakan bahwa EFT membuat anda selalu tahu apa yang harus anda lakukan ketika anda menghadapi situasi sulit dan sepertinya nyaris tidak ada jalan keluar.  Dalam pengalaman pribadi saya, dengan EFT saya selalu tahu apa yang harus saya lakukan ketika saya menghadapi situasi yang tidak saya inginkan. Dan itu adalah sesuatu yanga sangat simpel dan mudah: saya menerapkan EFT. Saya menerima situasi saya apa adanya dan menotok diri saya dengan prosedur ampuh tersebut. 

Sumber: Ebook EFT – By: AS. Laksana

0 komentar:

Posting Komentar