Selasa, 19 April 2016

Surrogate - Penyembuhan Jarak Jauh Menggunakan EFT


Apa yang bisa anda lakukan dengan EFT ketika anda mendengar seseorang yang dekat sekali dengan anda menghadapi masalah dan anda sedang berada di tempat lain? Anda tetap bisa melakukan penotokan untuknya dengan teknik surrogate (perwakilan). Ini adalah teknik EFT yang bisa anda lakukan jarak jauh untuk membereskan masalah orang lain. Ketika anda sudah mendapatkan cukup
informasi tentang orang itu, anda bisa menerapkan teknik ini dengan melakukan setup (sambil menotok-notok karate chop atau mengusap-usap sore spot anda sendiri).

Di bawah ini cara  melakukan surrogate tapping :
  1. Rilekskan tubuh dan pikiran Anda, biarkan diri Anda hening.
  2. Bayangkan seolah-olah Anda menjadi (merasuki tubuh) orang yang ingin Anda sembuhkan dan berniat mewakili orang yang akan anda sembuhkan dari jarak jauh, misalnya anak anda. Contoh kalimat set up nya:"Dengan sepenuh hati, saya mengijinkan diri saya untuk menjadi anak saya (sebutkan nama anak) sehingga bisa menerima dan merasakan rasa sakit yang dialaminya."
  3. Konsentrasikan pikiran anda ke anak anda yang akan disembuhkan dari jarak jauh, sambil merasakan dengan rasa sakit yang dialaminya dan ucapkan di dalam hati: "Semoga dengan tapping yang akan saya lakukan saat ini, akan membantu meringankan atau menyembuhkan rasa sakit yang dialami oleh anak saya."
  4. Lakukan tapping seperti biasa. Gunakan kata ”saya” bukan nama orang yang akan diobati, karena Anda sudah menjadi orang yang Anda sembuhkan.
  5. Setelah selesai melakukan semua langkah, ucapkan: "Sekarang saya kembali menjadi diri saya sendiri”. 
  6. Akhiri dengan doa kepada Yang Kuasa dan mohon karunia kesembuhanNya.

Apakah cara ini membawa hasil? Ya, cara ini tentunya akan dikeluarkan dari daftar pendekatan EFT jika tidak membawa hasil. Banyak contoh kasus yang berhasil ditangani dengan menggunakan teknik Surrogate ini. Salah satu contoh kasusnya adalah seorang ibu di Jakarta berhasil menyembuhkan anaknya yang kuliah di Inggris untuk berhenti merokok.

1 komentar:

  1. Saya baru mengenal seft hari ini, mohon petinjuk langkah-2 SS

    BalasHapus