Rabu, 20 April 2016

Tahap Menggunakan EFT




      Set Up


Sambil memutar titik Sore Spot atau mengetuk titik Karate Cop baik Kanan/Kiri sama saja, dan lakukan salah satu saja), katakan afirmasi sebagai berikut:

 Meskipun/walaupun saya ...(masalah) dan segala sesuatu yang berhubungan dengan ...(masalah), saya menerima dan menghargai diri saya seutuhnya dan memutuskan untuk melepaskan semua emosi negatif ini sekarang dan sekaligus demi kebaikan dan kemajuan hidup saya

Contoh:
Meskipun/walaupun saya takut dan jijik dengan kecoa dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kecoa, saya menerima dan menghargai diri saya seutuhnya dan memutuskan untuk melepaskan semua emosi negatif ini sekarang dan sekaligus demi kebaikan dan kemajuan hidup saya (3x)

      Tapping
Sambil mengetuk titik tapping, terus ucapakan dalam hati kalimat masalah kita (hanya masalahnya saja, contoh takut jualan, takut ular, dll) atau bisa juga dengan merasakannya saja.
1.       Pangkal alis (kanan atau kiri, pilih salah satu)

2.       Tulang pelipis (kanan atau kiri, pilih salah satu)

3.       Tulang di bawah mata (kanan atau kiri, pilih salah satu)

4.       Di bawah tulang hidung

5.       Di dagu

6.       2 cm dari titik tengah tulang selangka (kanan atau kiri, pilih salah satu)

7.       Di bawah ketiak: 7,5 cm di samping tubuh (kanan atau kiri, pilih salah satu). Untuk wanita, titik ini terletak persis di tengah tali bra di samping tubuh


8.       Ibu jari (perhatikan letak titik tapping nya)

9.       Telunjuk (perhatikan letak titik tapping nya)


10.   Jari tengah (perhatikan letak titik tapping nya)


11.   Kelingking (perhatikan letak titik tapping nya)


12.   Karate chop (perhatikan letak titik tapping nya)



      Gammut
Gammut Procedure dilakukan dengan cara: sambil mengetuk titik gamut terus menerus (boleh kiri atau kanan), tanpa menyebut kata afirmasi.

1.        Kepala tegak menatap ke depan


2.       Pejamkan mata (keras)

3.       Buka mata (melotot)


4.       Mata melirik ke kanan bawah (keras)

5.       Mata melirik ke kiri bawah (keras)


6.       Putar mata searah jarum jam 1x, dengan hidung sebagai poros

7.       Putar mata berlawanan arah jarum jam 1x, dengan hidung sebagai poros


8.       Bergumam 3 detik “Happy birthday” (mata menatap lurus ke depan)

9.       Hitung dengan cepat 1, 2, 3, 4, 5

10.   Bergumam 3 detik “Happy birthday” (mata menatap lurus ke depan)


Ulangi langkah diatas beberapa kali sampai masalah kita teratasi. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat dalam bentuk E-Learning Interaktif.

0 komentar:

Posting Komentar