Senin, 18 April 2016

Benarkah EFT Memberikan Pengaruh Seketika?





Sejujurnya, ya. Prosedur EFT akan memberikan efek terapetik seketika, seringkali bahkan dalam beberapa menit saja, dan semua itu bisa anda lakukan sendiri.
“Bagaimana jika saya tidak percaya bahwa EFT akan membawa efek terhadap saya?” tanya seorang teman. “Apakah EFT  akan bekerja juga pada orang yang tidak mempercayai teknik tersebut?”
Teman itu bukan satu-satunya yang meragukan EFT. Saya tahu sejumlah orang sulit mempercayai teknik ini. Dengan menyebut-nyebut soal percaya atau tidak percaya, ia menempatkan efek terapetik yang dihasilkan melalui prosedur EFT kurang lebih serupa dengan efek placebo. Atau pada dasarnya mereka tidak percaya ada sesuatu yang bisa membawa kebaikan dalam waktu cepat. Benarkah ada hal semacam itu di muka bumi?
Jawabannya, ADA!
Di dunia ini ada hal-hal yang membawa pengaruh instan dan bekerja efektif entah anda percaya ada tidak kepadanya. Alkohol membuat anda mabuk, entah anda percaya atau tidak bahwa barang itu bisa membuat anda mabuk. Obat-obatan terlarang tetap akan membuat anda melayang, meskipun anda tak mempercayai kemampuannya. Terhadap barang-barang itu, orang tidak meragukan efek seketika yang mereka timbulkan.
Kunci untuk memahami itu: karena mereka menghasilkan efek buruk. Pertanyaannya, apakah efek seketika hanya boleh terjadi pada hal-hal yang negatif? Atau pengaruh seketika hanya boleh terjadi pada hal-hal yang negatif dan tidak pada hal-hal yang positif?
Orang mempertanyakan efektivitas EFT justru karena prosedur ini mendatankan efek terapetik seketika. Ini juga salah satu yang lazim dalam cara berpikir kebanyakan orang, yakni meragukan apa saja yang membawa kebaikan. Dalam kata lain, orang sering meragukan kapasitas dirinya sendiri untuk berubah menjadi lebih baik dalam waktu seketika, dan karena itu cenderung meragukan apa saja yang bisa membawanya ke arah sana. Itu mudah dipahami.
Jika anda bertahun-tahun mengidap suatu masalah, baik itu masalah fisik atau emosi atau apa saja, dan tidak pernah mendapatkan penyelesaian, dalam rentang waktu sepanjang itu anda akan semakin memupuk keyakinan bahwa anda memang tidak akan pernah terbebaskan dari masalah anda. Segala upaya telah anda lakukan, sejauh yang bisa anda lakukan, untuk mengatasi masalah tersebut. Namun tidak pernah ada satu pun dari upaya itu yang memberikan hasil memuaskan. Pada titik tertentu anda akan meyakini bahwa hal itu memang sudah merupakan bagian tak terpisahkan dari diri anda dan akan selamanya melekat pada diri anda. Ketika keyakinan negatif itu sudah sedemikian menguat, tiba-tiba ada yang memberi tahu anda bahwa ada sebuah prosedur sederhana yang sangat ampuh untuk menyingkirkan masalah anda—seketika.
Bisakah anda dengan mudah meyakininya?
 Namun, untungnya EFT tidak peduli pada keyakinan sempit anda. Ia akan bekerja meskipun anda tidak mempercayai efek terapetik yang dihasilkannya. Jika anda bisa percaya pada efek seketika yang dihasilkan oleh alkohol maupun obat-obatan terlarang, sekarang EFT menantang anda untuk membuktikan bahwa ia memang memiliki kemampuan untuk menghadirkan efek terapetik seketika.
Sumber: Ebook EFT – By: AS. Laksana

0 komentar:

Posting Komentar